Yaya Toure: Aku Tak Minum Alkohol

Agen99bet.net – Pemain tengah veteran ManCity, Yaya Toure, dijatuhi hukuman oleh pihak kepolisian Inggris karna tertangkap mengemudi di bawah pengaruh alkohol. Pesepakbola asal Pantai Gading ini ditangkap di kawasan Dagenham, London Timur, 3 Desember 2016 lalu.

Kasus yang melibatkan eks pemain tengah Barca ini cukup mengejutkan. Pasalnya, Toure dikenal sebagai seorang Muslim yang taat beribadah. Terang, mengonsumsi alkohol ialah sebuah larangan dalam agama Islam.

Walau demikian, proses hukum tetap harus dijalani oleh pesepakbola berumur 33 tahun ini. Toure dituduh mengendarai kendaraan di bawah pengaru alkohol yang berada di atas batas legal.

Sampai kabar ini dimainkan, belum ada berita seputar hukuman yang ditajuhkan kepada Toure. Toure sendiri bakal melakoni sidang di Pengadilan Barkingside Magistrates, Hari Selasa 13 Desember 2016 waktu setempat.

Walau menerima hukuman yang dijatuhkan kepadanya, adik kandung Kolo Toure ini tetap memaparkan bila dia bukan pengonsumsi alkohol. Lewat akun Facebook miliknya, Toure memaparkan terkait kasus yang melibatkannya.

“Dua pekan lalu ada sebuah hal yang tak dimengerti mengapa aku dihukum dengan tuduhan berkendara di bawah pengaruh alkohol. Sebagaimana yang diketahui, aku ialah seorang Muslim serta aku tak meminum alkohol,” ujar Toure via Facebook.

“Saya menerima hukuman ini. Tapi, sangat penting bagi aku untuk berujar bila aku tak sengaja mengonsumsi alkohol. Hakim telah menerima bahwa aku tak sengaja meminum alkohol. Berkendara sambil mengonsumsi alkohol ialah pelanggaran serius. Serta, kendati aku tak sengaja mengonsumsi alkohol, aku menerima hukuman ini serta aku memohon maaf atas keadaan ini,” katanya.

Ada dugaan bahwa ulah Toure ini dipicu oleh stres karna dirinya terdepak dari pasukan utama City. Sebagaimana yang diketahui, kehadiran Pelatih baru, Pep Guardiola, menjadikan posisi Toure di tim utama ManCitys tersisih.

Kendati, Toure kini mulai kembali memperoleh kepercayaan Guardiola selepas mencetak dua gol dalam pertandingan kontra Crystal Palace, pertengahan November lalu. Sejauh ini, Toure baru tampil dalam empat pertandingan di ajang liga Inggris.