Xavi Tegaskan Barca Tetap di La Liga Meski Catalunya Merdeka

xavi-sepatu

Agen99bet – Pada Minggu tgl 9 November lalu, Catalunya menggelar referendum secara simbolis. Dan tercatat, ada 80 persen warga yang mengikuti jajak pendapat setuju daerah mereka memisahkan diri dari Spanyol.

Walau belum mendapat gambaran jelas tentang arah politik selanjutnya, namun banyak kalangan mulai membahas nasib Barcelona jika Catalunya nanti benar-benar merdeka.

Menjawab hal itu, sang gelandang sekaligus kapten Barcelona, Xavi Hernandez, membuat pernyataan tegas. Baginya, apapun yang bakal terjadi Barcelona harus tetap bermain di La Liga Spanyol.

“Bagi saya jajak pendapat itu adalah langkah konsultasi dan proses demokrasi. Saya tak melihat alasan Barcelona meninggalkan La Liga , apapun yang terjadi dalam dunia politik kami di masa depan,” ujar Xavi dikutip Marca.

Presiden La Liga telah berkali-kali menyatakan seandainya Catalunya merdeka, jelas Barcelona serta Espanyol dan klub-klub lainnya tidak diperkenankan tampil di kompetisi mereka lagi karena peraturan perundang-undangan.

Tetapi, itu bukan harga mati. Tim asal Catalunya bisa saja tetap ikut serta di La Liga, bila pemerintah sepakat membuat perubahan undang-undang dan itu akan memakan waktu lama.Agen 338a