Valverde: Barca Layak ke Final 5 Kali Beruntun

Agen99bet.net – Barca berhasil melangkahkan kakinya ke babak final Copa del Rey selepas menyingkirkan Valencia di semifinal. Manager El Barcelona, Ernesto Valverde, menganggap timnya memang sangat pantas melaju ke partai puncak.

Bertamu ke kandang Valencia pada Hari Jumat 9 Februari 2018 dini hari WIB, Barca memang difavoritkan . Itu menyusul kemenangan 1-0 pada leg 1.

Tapi, bukan perkara enteng bagi Messi cs untuk memenangkan duel atas Valencia. Tim tuan rumah bermain sangat agresif di babak pertama, meski Barca unggul dalam penguasaan bola.

Barca akhirnya sukses mencetak gol pembuka lewat Philippe Coutinho di menit ke-49. Mereka akhirnya memastikan kemenangan 2-0 di pertandingan ini selepas Ivan Rakitic mencetak gol di menit 82.

Barca pun lolos ke final dengan agregat gol 3-0 atas Valencia. Valverde akui puas dengan permainan skuad besutannya serta pantas untuk mendapatkan final kelima secara beruntun di ajang Copa del Rey.

“Kami mendominasi babak pertama, namun tak dapat mengakhiri dengan gol. Hari ini mereka mengancam lewat serangan balik, kami bermain dengan tepat,” ujar Valverde sebagaimana dikutip Marca.

“Kami menghadapi tim yang sangat termotivasi dengan dukungan satu kota di belakang mereka. Di leg 1, Valencia tak membiarkan kami mencetak banyak gol. Di leg 2, kami mendominasi walau mereka punya peluang-peluang bagus, namun kami pantas untuk ke final,” lanjutnya.

Di final Copa del Rey tahun ini, Sevilla bakal menjadi lawan bagi Barca. Sevilla melaju ke final selepas menyingkirkan tim pembuat kejutan, Leganes.