Timnas Portugal Jadikan Fernando Santos Sebagai Pelatih Baru

fernando-santos

Agen99bet – Timnas Portugal akhirnya punya pelatih baru sepeninggal Paulo Bento. Sekarang yang dikontrak Asosiasi Sepakbola Portugal (FPF) adalah Fernando Santos.

Untuk pengumuman penunjukkan Santos oleh Portugal diumumkan secara di situs resmi asosiasi sepakbola negara tersebut, pada hari Selasa (23/9/2014) waktu setempat. Pelatih kelahiran Lisbon 59 tahun lalu itu akan diperkenalkan secara resmi pada media dalam beberapa jam mendatang.

Fernando Santos dikontrak untuk menggantikan Paulo Bento yang sepakat berpisah jalan dengan Portugal pada 12 September lalu. Paulo Bento melepas jabatan pelatih setelah Portugal kalah mengejutkan di tangan Albania dengan skor 0-1 pada Kualifikasi Piala Eropa 2016.

Sekedar informasi, bahwa sebelum ditunjuk menjadi pelatih Portugal, Fernando Santos melatih timnas Yunani dalam selang 2010 sampai 2014. Untuk karier kepelatihannya yang dimulai sejak 1987 memang lebih banyak dihabiskan di Portugal dan Yunani dengan di antaranya melatih klub Porto, kemudian AEK Athens, Panathinaikos, Sporting CP, serta Benfica dan PAOK.

Saat membesut timnas Yunani, Fernando Santos mengantar negara tersebut lolos sampai babak 16 besar Piala Dunia 2014 namun kemudian kalah adu penalti dari Kosta Rika. Melatih untuk timnas Portugal Santos akan menjalani laga pertamanya bersama dengan menghadapi Denmark pada 14 Oktober mendatang. Tentunya kehadiran Santos diharapkan untuk membawa Cristiano Ronaldo dkk untuk berprestasi di dunia. Agen judi online