The Reds Setuju Lepas Sterling ke ManCity

Raheem-Sterling1

Casino Online – Berita mengejutkan datang dari tanah Inggris. The Reds dikabarkan sudah mengakhiri saga transfer Raheem Sterling dengan melepasnya ke ManCity.

Liverpool setuju melepas Sterling selepas menerima tawaran Manchester City sebesar £49 juta atau setara dengan Rp1 triliun. Harga pokok Sterling, sebagaimana dikutip Telegraph, adalah £44 juta.

Sementara, £5 juta menjadi nilai kompensasi terhadap prestasi Sterling di The Reds. Terkait gaji, Sterling bisa jadi akan memperoleh bayaran dari Manchester City sebesar £200 ribu per pekan.

Lewat nilai ini, Sterling sudah mengukir rekor dalam transfer liga Inggris. Transfer Sterling diketahui menjadi yang termahal di antara dua klub liga Inggris. Sterling juga akan menjadi pesepakbola termahal ke-12 sepanjang sejarah sepakbola profesional

Nilai transfer sayap 20 tahun tersebut ke Etihad Stadium sejatinya lebih rendah dari perkiraan awal. The Reds sebelumnya ogah melepas Sterling di bawah harga £50 juta.

Tapi, sikap membangkang Sterling menjadi pertimbangan lain The Reds. Manajemen klub khawatir sikap buruk Sterling dalam menghadapi saga transfernya dapat berdampak buruk.

Hingga kini, kedua klub belum memberikan pernyataan resmi mereka. Hanya saja, Sterling diyakini akan merampungkan kepindahannya ke Manchester City dalam 24 jam ke depan dengan mengikuti tes medis.

Indikasi kepindahan pemuda kelahiran Jamaika tersebut telah terlihat ketika namanya dicoret dari pasukan pramusim The Reds. Ketika itu, manajemen klub masih menunggu tawaran yang pas dari Manchester City untuk Sterling.