The Blues Dikecam Pemandu Bakat Legendaris

Iheanacho-Bruyne

Agen99bet.net – Piet de Visser ialah seorang pemandu bakat legendaris. Ia yang menemukan bakat beberapa bintang besar sepakbola, sebagaimana Romario serta Ronaldo. The Blues membeli Kevin De Bruyne pada 2012, ialah atas saran Visser, yang menemukan bakatnya di klub Racing Genk.

Dikutip dari the Sun, Hari Minggu 17 April 2016, Visser mengecam The Blues, karena tak mau memohon sarannya, sebelum memutuskan melepas De Bruyne ke Wolfsburg pada 2014. “Salahsatu pesepakbola terbaik yang pernah aku temukan, ialah Kevin De Bruyne,” kata Visser.

“Sekitar enam tahun lalu aku di Belgia, karena mereka mempunyai beberapa talenta yang nyata. Khususnya, Racing Genk, karena klub itu mempunyai akademi pesepakbola muda yang bagus. Aku melihat De Bruyne untuk pertama kali, umurnya 18 tahun serta ia sudah mempunyai teknik hebat. Sesuatu yang jarang aku temukan,” paparnya.

Di umur muda, Visser mengatakan De Bruyne, malahan bukan lagi talenta yang mentah. Ia pun membawa rekaman pada empunya The Blues, Roman Abramovich.

“Roman ialah seorang penggemar sepakbola sejati. Ia tak hanya ingin menang, namun juga ingin melihat sepakbola yang indah.”

“Dia melihat rekaman, tanpa berujar apapun, namun langsung menelepon tim pemandu bakatnya, berujar De Bruyne harus datang ke Stamford Bridge. The Blues memutuskan memboyongnya, dengan membayar sembilan juta euro. Uang yang besar untuk pesepakbola muda,” paparnya.

Visser meyakinkan Roman berujar, suatu hari harga De Bruyne akan menjadi 10 kali lipat. “Saya katakan pada Roman, De Bruyne akan berharga sepuluh kali lipat serta itu buktinya kini,” katanya. Sayang, The Blues tak memperhatikan kata-katanya.

Selepas dibeli, De Bruyne disia-siakan. Ia dipinjamkan ke Werder Bremen, sebelum dibeli Wolfsburg dengan harga hanya £18 juta pada 2014. Hanya satu musim, ManCity membelinya dengan harga lebih dari tiga kali lipat, yakni £54 juta pada awal musim ini.

Nilai transfer De Bruyne ke Etihad Stadium, mencapai lebih dari tujuh kali lipat dari yang pernah dibayarkan The Blues. Sempat diragukan ketika dibeli ManCity, De Bruyne membuktikan kualitasnya, dengan penampilan luar biasa, termasuk ketika Manchester City melumat The Blues dengan skor 3-0 pada Hari Sabtu, 16 April.