The Blues Dihukum FA Lagi karena Diego Costa

Pablo-Zabaleta-Diego-Costa-Seharusnya-Juga-Dikeluarkan

Agen99bet.net – The Blues serta West Bromwich Albion dijatuhi denda, selepas dinyatakan bersalah gagal mengendalikan pesepakbola mereka, ketika laga di Stamford Bridge pada 13 Januari 2016. Kedua tim terlibat konfrontasi, ketika skor dalam posisi imbang 2-2 di babak kedua.

Dikutip dari Sky Sports, keributan dipicu oleh tragedi yang melibatkan bomber The Blues Diego Costa, serta pemain tengah WBA Claudio Yacob. Pelatih WBA Tony Pulis, segera mengganti Yacob ketika ketegangan mereda, menghindari bisa jadi pemainnya terkena kartu merah.

Kedua klub mengakui kesalahan. Tapi The Blues yang dijatuhi hukuman paling berat. Klub London itu diharuskan membayar denda £65.000, sedangkan WBA hanya £35.000 namun kedua klub diperingatkan, agar peristiwa serupa tidak terulang di masa depan.

Asosiasi sepakbola Inggris (FA) dalam pernyataan resmi, mengatakan kasus itu dianggap tak standar, karena kedua klub pernah melakukan pelanggaran serupa dalam 12 bulan pamungkas. “Untuk tragedi yang tak biasa, komisi mempunyai diskresi untuk menentukan hukuman.”

The Blues tercatat setidaknya telah tiga kali dijatuhi hukuman denda musim ini, dengan dua kali terjadi ketika masih ditangani Mourinho. Pesepakbola yang terlibat pun sama, yakni Diego Costa, yang sudah menjadi fokus kekesalan Pelatih The Gunners Arsene Wenger.

Striker asal Spanyol itu dua kali menjadi ‘kunci’ kemenangan The Blues atas The Gunners musim ini. Wenger menudingnya melakukan provokasi, yang menyebabkan pemainnya dijatuhi kartu merah, dalam dua perjumpaan The Gunners serta The Blues musim ini.