Suporter Manchester City Ancam Membelot ke Klub Lain

city-streling

Agen99bet.net – ManCity didesak membatalkan kenaikan harga tiket, untuk pertandingan perempat final Liga Champions menghadapi Paris Saint-Germain. Kelompok fans mengancam akan membelot, melupakan dukungan mereka pada ManCity.

Dikutip dari Mirror pada Hari Rabu, 23 Maret 2016, klub yang akan ditangani Pep Guardiola musim depan itu menetapkan harga tiket sebesar £60. Langkah pertama fans dalam protes mereka, ialah aksi walkout dalam laga kontra West Bromwich Albion, pada 9 April yang akan datang.

Kelompok fans, City Watch, sudah menulis surat terbuka pada klub, menuduh mereka mengkhianati para pendukung, yang sebagian besar ialah kelas pekerja. Klub dinilai mengabaikan loyalitas fans mereka selama ini.

Fans tetap setia, ketika klub terdegradasi ke kasta rendah sepakbola Inggris. ManCity baru menjadi kekuatan baru di liga Inggris, selepas adanya empunya baru yang menggelontorkan banyak dana, untuk membeli pemain-pemain top.

“Masalah tak hanya muncul musim ini. Fans sudah menyuarakan keprihatinan mereka, dalam beberapa tahun pamungkas. Tapi, kami belum juga mendapat jawaban,” demikian isi surat terbuka City Watch.

Keberhasilan fans The Reds, yang melakukan aksi walkout menentang rencana kenaikan harga tiket musim depan, sudah menginspirasi fans klub-klub lain. Mereka yakin, ancaman melepaskan dukungan, dapat menjadikan klub mempertimbangkan kebijakan.

Khususnya bagi ManCity, yang tengah berupaya meningkatkan popularitas klub. “Ini saatnya mendengarkan kami. Berbaliklah dari suporter, serta kami bakal berbalik juga dari Anda,” tulis City Watch.