Skuad Barcelona Terlalu Uzur, Kata Siapa?

messi-munir-alba

Agen99bet – Berita menyebutkan bahwa skuad Barcelona sudah terlalu tua, tetapi hal tersebut dibantah sang Direktur Olahraga, Andoni Zubizarreta. Baginya kabar tersebut hanya untuk menggangu konsentrasi Barcelona saja,.

Kabarnya starting line-up yang diturunkan pelatih Luis Enrique dalam El Clasico akhir pekan lalu sempat menjadi pembicaraan. Manager Barca tersebut menurunkan lima pemain yang usianya di atas 30 tahun, dan rata-rata umur 28,7.

Tetapi, Zubizarreta coba pasang badan karena Blaugrana pada musim panas lalu juga mendatangkan sejumlah pemain muda. Ligat saja kiper berusia 22 tahun Marc ter Stegen, serta Douglas Pereira yang berumur 24 tahun.

“Ini adalah isu temporer karena jika kami memiliki pemain seperti Ter Stegen, Bartra, Sergi Roberto, dan Rafinha, maka usia rata-rata tim kami turun dengan sangat jelas,” kata Zubizarreta kepada El Pais, hari Jumat (31/10/2014).

Ketika kontra Real Madrid, tercatat para pemain yang duduk di bench berumur 25 tahun atau lebih muda, kecuali Pedro Rodriguez dan Ivan Rakitic. Selajutnya Zubizarreta lantas menyebutkan hal tersebut murni ketidaksengajaan Enrique sang peracik strategi.

“Kami memiliki pemain-pemain yang berada di grup umur berbeda, dan kami tidak meninggalkan tim untuk terus menua. Kami mengaku pemain yang kami datangkan musim panas lalu adalah yang berpengalaman (Luis Suarez dan Claudio Bravo), kecuali Ter Stegen dan Douglas,” tambahnya.

“Kami membangun tim untuk perjalanan satu musim, bukan satu pertandingan,” tutuo pria berumur 53 tahun tersebut.Bola Tangkas

Tags: