Sir Alex Pegang Kendali Karier Moyes?

Firgie-Moyes

Agen99bet – Nama Sir Alex Ferguson tampaknya memegang peranan penting dalam karier kepelatihan David Moyes. Diketahui bahwa Ferguson yang “merayu” manajemen Manchester United agar kompatriotnya itu meneruskan tongkat estafetnya di Old Trafford.

Sayang, David Moyes gagal melanjutkan warisan yang ditinggalkan Fergie –begitu Sir Alex Ferguson biasa disapa. MU tampil tertatih dan tak lagi menjadi klub yang disegani. Maka ,belum genap semusim masa baktinya, David Moyes pun harus mengalami pemecatan.

Pasca menganggur selama semusim, David Moyes pun kini dipercaya untuk menukangi klub asal La Liga, Real Sociedad. Dan lagi-lagi, Sir Alex yang berada di balik keputusannya. Ini ditegaskan langsung oleh Moyes.

“Saya menelpon Sir Alex. Ia berbicara mengenai pekerjaan dan kesempatan. Ia menyarankan saya untuk mengambil tantangan dari Sociedad,” ujar Moyes, sebagaimana dilansir Sportsmole, hari Jumat (14/11/2014).

“Untuk melengkapi karier sebagai pelatih, Anda harus mencoba budaya yang berbeda. Saya selalu ingin melatih di luar negeri,” kata mantan pelatih Everton itu.

Ya membesut klub di luar Premier League menjadi pengalaman perdana bagi Moyes. Pelatih berusia 51 itu pun mengungkapkan, bahwa melatih Sociedad merupakan tantangan terbesar serta menjadi bukti bahwa pelatih asal Inggris Raya juga dapat bekerja di luar negeri.Agen Casino