Selepas Dikalahkan Napoli, Inter Tak Pikirkan Scudetto

Inter-milan3

Selepas Dikalahkan Napoli, Inter Tak Pikirkan Scudetto

Menyusul kekalahan dari Napoli serta kehilangan posisi di puncak klasemen Serie-A, manager Inter Milan, Roberto Mancini, menyatakan target timnya musim ini bukan merebut Scudetto.

Kekalahan 1-2 dari Napoli di San Paolo, Hari Minggu (29/11), menjadikan Inter turun ke peringkat dua klasemen sedangkan Serie-A selepas 14 laga.

Walau hanya terpaut satu poin dari Napoli di puncak klasemen, Inter diklaim Mancini tak memikirkan gelar Scudetto. Mancini berujar, target La Beneamata tetap lolos ke ajang Liga Champions.

“Kami tak menargetkan Scudetto. Tapi, memimpikan gelar jawara tak akan menyakitkan kami. Inter punya sejarah serta tradisi berjuang sampai akhir. Namun, target kami tetap lolos ke Liga Champions,” kata Mancini kepada Corriere dello Sport.

Mancini menilai tim sebagaimana Napoli, AS Roma, Fiorentina, serta Juventus, mempunyai pasukan yang lebih solid. Khusus untuk Juventus, Mancini berujar jawara bertahan Serie-A itu tetap menjadi favorit jawara.

“Juventus kembali ke perebutan gelar jawara, serta itu tak mengejutkan aku. Mereka kehilangan tiga pesepakbola hebat, namun membeli empat atau lima pesepakbola hebat lainnya. Mereka tinggal berjarak tujuh poin,” papar Mancini.

“Kami lebih memilih finis di posisi kedua daripada ketiga, karena kami ingin menghindari playoff Liga Champions. Namun, akan sukar bertahan di posisi kedua,” lanjutnya.