Rooney: Saya Memang Pantas Diusir dari Pertandingan!

rooney-merah

Agen99bet  – Kapten MU Wayne Rooney jadi sorotan dalam kemenangan 2-1 Manchester United atas West Ham United, hari Sabtu 27 September kemarin. Bukan karena golnya, namun karena kartu merah yang diterimanya.

Wazza melakukan tindakan konyol di Old Trafford. Selepas mencetak gol bagi United pada menit kelima, Wayne Rooney harus keluar lapangan pada menit ke-59 usai diganjar kartu merah wasit Lee Mason akibat dengan sengaja menendang Steward Downing dari belakang.

Menyikapi aksinya tersebut, Wazza enggan berkilah. Rooney secara jantan mengakui kesalahannya. Tetapi, dia berdalih jika aksinya itu dilakukan demi kepentingan tim.

Wayne Rooney merasa harus melakukan aksi tersebut karena saat itu, Downing dalam posisi untuk melancarkan serangan balik cepat. Rooney tidak ingin mengambil risiko gawang timnya kembali bobol dan United kembali gagal memetik kemenangan.

“Itu mungkin keputusan tepat (dari wasit). Saya melihat pemain West Ham melancarkan serangan balik dan saya mencoba untuk menghentikan serangan mereka, tapi saya salah menilai itu,” terang Rooney.

“Saya sama sekali tidak berniat menendang dia (Downing), saya hanya ingin menghentikannya. Namun, dia sudah terlalu jauh sehingga saya terlihat seperti melakukan tendangan,” ujarnya mengakui bahwa dirinya salah.

Akibat aksinya itu, Wayne Rooney harus menjalani sanksi larangan bermain di tiga laga. Itu berarti, Rooney akan melewatkan laga emosional melawan bekas klubnya, Everton, West Bromwich Albion dan Chelsea.Agen judi bola