Revolusi Besar-besaran Madrid Selepas Ditinggal Ronaldo

Agen99bet.net – Perubahan besar terjadi di Madrid musim ini. Bukan hanya karena sistem baru yang ditampilkkan Julen Lopetegui, namun juga karena kepergian CR7.

Sebagaimana dikutip laman olahraga Spanyol, Marca, Hari Selasa, 4 September 2018, Real Madrid sekarang bermain lebih kolektif, tak lagi individualistis.

Kepergian Ronaldo ke Juventus pada musim panas lalu, menjadikan seluruh pesepakbola Madrid mempunyai tanggung jawab yang sama dalam membangun serangan serta mencetak gol.

Pasukan didikan Julen Lopetegui telah mencetak total 10 gol serta menyapu bersih tiga laga pertama LaLiga dengan kemenangan.

Trio BBC di sektor serang Madrid yang bubar sepeninggal Ronaldo pun sekarang berubah menjadi Trio BBA. Marco Asensio dipercaya menggantikan kontribusi Ronaldo.

Serta Asensio sejauh ini mampu membayar kepercayaan Lopetegui. Walau belum mencetak gol, ia punya kontribusi lain atas kemenangan Madrid di tiga pertandingan pertama di LaLiga.

Sedangkan Karim Benzema memperoleh keuntungan atas kepergian Ronaldo. Ia sekarang dapat membangun kembali dirinya sebagai pesepakbola depan nomor 9.

Sebelumnya, kontribusi Benzema sering diambil Ronaldo. Sekarang, tanpa Ronaldo, Benzema sudah mencetak empat gol dari tiga pertandingan pertama LaLiga.

Gareth Bale juga dapat keluar dari bayang-bayang Ronaldo. Pesepakbola winger asal Wales itu kembali memperlihatkan ketajamannya dengan mencetak 2 gol sejauh ini.

Tapi, yang terpenting dari perubahan radikal Madrid musim ini ialah, Lopetegui memaparkan bakal membangun pasukan dengan 16 atau 17 pesepakbola inti.

Maka ia bakal mempunyai banyak opsi di bangku cadangan. Ia dapat melakukan rotasi pesepakbola di tiap pekan tanpa kehilangan kualitas permainan tim.