Polemik Kontrak Lukaku, Pelatih Everton Akhirnya Komentar

Agen99bet.net – Gonjang-ganjing soal belum paparnya masa depan striker Everton, Romelu Lukaku, makin mencuat menjelang bursa transfer musim panas. Sejumlah reaksi pun muncul perihal kemana bomber asal Belgia itu bakal berkiprah musim depan.

Keadaan ini menjadikan Pelatih Everton, Ronald Koeman, akhirnya ikut angkat suara. Lelaki asal Belanda itu malahan sudah mengakui masih sangat berkeinginan The Toffees masih bakal dapat diperkuat oleh mantan striker The Blues itu.

Koeman memang masih berkeinginan penuh bakal komitmen Lukaku untuk tetap menghormati kontraknya dengan Everton yang masih tersisa dua musim lagi. Pesepakbola 23 tahun itu, bagi Koeman, adalah pilar paling berpengaruh dalam pasukan Everton.

“Ingat, dia mempunyai dua tahun tersisa dalam klausul kontraknya. Jika bertanya kepada saya? Ya, aku bakal menjaga ia untuk musim depan setidaknya,” kata Koeman sebagaimana yang dilansir The Mirror.

Lukaku memang dalam beberapa waktu belakangan ini memperlihatkan pernyataan terkait tanda-tanda untuk segera pindah dari Everton. Pekan lalu, sebuah ungkapan sudah disampaikan bahwa ia tidak berencana untuk menandatangani perpanjangan kontrak baru di Merseyside.

Lukaku memimpin daftar top scorer liga Inggris musim ini, dia merengkuh 21 gol. Baru-baru ini, dia dinobatkan jadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Everton yang dikemas dari berbagai ajang lokal di daratan Inggris.