Pique: Suksesnya Liga Spanyol Tidak Ditentukan Wasit

Gerard-Pique2

Pique: Suksesnya Liga Spanyol Tidak Ditentukan Wasit

Selepas memperoleh hukuman larangan bermain dalam empat laga, Gerard Pique melontarkan komentarnya terhadap keputusan tersebut. Pique diganjar hukuman oleh Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF), akibat melontarkan umpatan kepada hakim garis dalam pertandingan leg kedua Piala Super Spanyol.

Sebelumnya, Pique dihadiahi kartu merah oleh pengadil lapangan, karna bersitegang dengan hakim garis dalam pertandingan kontra Athletic Bilbao. RFEF resmi menjatuhkan hukuman untuk Pique pada 19 Agustus 2015 lalu. Pihak RFEF menilai aksi Pique terlalu berlebihan serta tak sepantasnya.

Keputusan ini terang sangat merugikan El Barca. Sebabnya, peran Pique sangat sentral di lini pertahanan El Barca. Akibat hukuman tersebut, defender 28 tahun ini juga tidak dapat dimainkan dalam pertandingan penting kontra Atletico Madrid di pekan ketga Liga Spanyol.

Pihak El Barca sendiri beritanya telah mengajukan banding atas hukuman yang dijatuhkan pada Pique. Manajemen Barcelona akan membawa beberapa bukti yang dapat meringankan hukumannya.

Melihat hal ini, Pique optimis hukuman yang diterimanya dapat memperoleh keringanan. Dia juga mengatakan bila hukuman yang dijatuhkan kepadanya tidak akan berpengaruh pada keberhasilan timnya.

“Memenangkan atau liga atau tak, bukan tergantung pada pengadil lapangan. Mereka 100 persen adil,” ujar Pique dikutip Goal.com/en.

“Saya optimis hukuman aku akan berkurang. Ini sukar saat Anda tak bisa membantu tim serta harus menonton dari tribun penonton,” ucapnya.

Akibat larangan ini, Gerrard Pique tak akan dapat bermain ketika Barcelona berhadapan dengan Malaga, Atletico Madrid, serta Levante. Satu pertandingan lainnya di partai pertama Liga Spanyol kontra Athletic Bilbao, Pique telah absen.