Pertandingan Penutup Tahun yang Buat Manager Roma Bahagia

Agen99bet.net –¬†Pertandingan penutup di tahun 2016 berakhir manis untuk AS Roma. Giallorossi berhasil menekuk Chievo Verona 3-1 di Olimpico dalam lanjutan Serie-A, Hari Kamis 22 Desember 2016 (Jumat dini hari WIB).

Jonathan De Guzman menjadikan Roma harus tertinggal lebih dulu di menit 37. Tapi, selepas itu tuan rumah mampu membalas melalui aksi Stephan El Shaarawy (45’+1), Edin Dzeko (52′), serta Diego Perotti (90’+3). Hasil ini disambut senyuman oleh manager Roma, Luciano Spalletti.

“Ini kemenangan yang benar-benar pantas, pasalnya tim telah langsung menekan semenjak menit-menit awal. Aku harus menyanjung para pesepakbola, karena mereka tampil bagus semenjak awal, serta mereka memperlihatkan benar-benar ingin membawa pulang tiga poin,” ujar Spalletti pada Mediaset Premium.

“Karakter adalah hal yang penting bagi kami. Pasalnya, ketika dibutuhkan, elemen ini dapat memberikan tenaga ekstra,” imbuh manager berkepala plontos ini.

Roma memperlihatkan mampu bangkit selepas kalah 0-1 dari Juventus, 17 Desember 2016 lalu. Mereka sekarang tinggal berjarak empat poin dari Klub Juventus yang menempati puncak klasemen.

“Orang-orang berpikir seolah-olah satu kekalahan menjadikan kesempatan jawara kami habis. Tapi, jangan lupa Juventus telah mencatat rekor dengan mendapatkan lima Scudetto beruntun. Kami ingin semakin dekat dengan Juventus serta melihat apa yang bakal terjadi,” kata Spalletti.

Juventus masih dapat menjauh dari Roma. Pasalnya, mereka menyisakan satu laga tunda melawan Crotone, yang baru digelar pada 8 Februari 2017 yang akan datang. Pertandingan ini harus tertunda, karena Nyonya Tua bakal tampil di ajang Supercoppa Italia melawan AC Milan, Hari Jumat 23 Desember 2016.