Penjaga Gawang MU Disalahkan, Van Gaal Mengamuk

Romero+gaal

Penjaga Gawang Manchester United Disalahkan, Van Gaal Mengamuk

Pelatih Manchester Utd, Louis van Gaal menolak menyalahkan penjaga Gawang Sergio Romero atas gol kedua Swansea City yang dicetak Befetimbi Gomis. Pada laga akhir pekan diketahui ‘Sean Merah’ tumbang 1-2 dari The Swan.

Romero dinilai melakukan blunder sebelum gol terjadi. Ia telat memotong bola daerah yang kemudian disambar oleh Gomis.

Van Gaal yang memberikan keterangan kepada wartawan selepas pertandingan di Old Trafford akui tidak menyalahkan Romero. “Kalian dapat menulis sesuka hati, namun aku tak setuju saat penjaga Gawang dibilang tak bagus,” ujar Van Gaal dengan nada gusar.

“Yang selalu aku katakan, bertahan dilakukan semenjak barisan depan, bukan cuma di belakang. Anda dapat menganalisis kesalahan, namun itu bukan cara yang baik,” lanjutnya dilansir Daily Mail.

Pada laga itu Manchester United sempat memimpin melalui gol Juan Mata. Tapi Swansea sukses membalikkan kedudukan Andre Ayew serta Gomis.

Kekalahan dari Swansea pun menjadikan Wayne Rooney cs harus bersedia turun ke posisi kelima klasemen sedangkan. Sementara Swansea sekarang merangsek masuk ke jajaran empat besar dengan koleksi poin sama sebagaimana Manchester United, 8 poin.