Penelitian: Harga Jual Ronaldo Mencapai Rp 2,1 Triliun

gol-ronaldo

Dapatkan bonus referral 10% di agen99bet.net

Agen Casino – Ada sebuah penelitian yang dilakukan oleh Polytechnic University of Valencia coba menaksir nilai dari winger El Real, Cristiano Ronaldo. Dimana studi tersebut pun menyimpulkan nilai kapten Timnas Portugal itu mencapai 149 juta euro atau Rp2,1 triliun.

Ada sejumlah pemain seperti Luis Suarez, Gareth Bale, serta Diego Costa, menjadi bahan perbandingan dengan Ronaldo untuk urusan nilai jual. Buktinya, nilai Ronaldo jauh melebihi nama-nama tenar lainnya tersebut.

Dan studi penelitian tentang Ronaldo juga mempertimbangkan sejumlah faktor termasuk umur, statistik gol, assist, kartu kuning/merah, serta pertimbangan nilai dalam kemampuan memimpin.

Sejauh ini, CR7 masih yang terbaik dalam rasio golnya per laga. Dan pemain berusia 30 tahun ini juga yang terbaik kedua dalam urusan assist di kompetisi La Liga Spanyol.

Tetapi, sesungguhnya performa Ronaldo sejak awal 2015 terbilang kurang mengesankan. Dan belum diketahui bersama, apakah penampilan buruk pemain yang akrab disebut CR7 ini bisa mempengaruhi nilai jualnya.

Seperti diketahui, Los Blancos sebelumnya memboyong Bale dari Tottenham Hotspur seharga 91 juta euro, sementara Chelsea merekrut Diego Costa dari Atletico Madrid dengan banderol 38 juta euro. Terbaru, Luis Suarez digaet Barcelona dari Liverpool dengan nilai 81 juta euro.

Laporakan Marca menyebutkan, pihak Polytechnic University of Valencia meyakini metodologi mereka bisa dipakai dalam mengkalkulasi nilai dalam transfer market. Dimana sebelumnya, mereka juga telah membuat studi untuk nilai jual dua gelandang internasional Spanyol, David Silva dan Juan Mata.

Ada klub-klub kaya peminat David Silva dan Juan Mata mungkin akan tertarik mengetahui bahwa harga keduanya terbilang cukup terjangkau. David Silva yang kini membela Manchester City dianggap bernilai 33,5 juta euro, sementara Mata yang saat ini berseragam Setan Merah, ditaksir hanya seharga 24 juta euro.