Palestina Minta FIFA Kartu Merahkan Israel

FIFA

Agen Sbobet – Sang pimpinan tertinggi sepakbola Palestina, Jibril Rajoub, ikut mengecam serangan yang dilakukan militer Israel terhadap kantor federasi yang terdapat di Tepi Barat, di pekan lalu. Jibril Rajoub bahkan meminta FIFA menjatuhkan sanksi berat terhadap pelakunya.

Jibril Rajoub seperti dilansir insideworldfootball.com, mengatakan bahwa tiga kendaraan lapis baja Israel mengepung kantor Federasi Sepakbola Palestina, pekan lalu. Dimana mereka mengintimidasi para staf dan memaksa untuk memeriksa dokumen sebelum akhirnya pergi.

Jibril Rajoub menilai aksi ini sudah kelewatan. Karena itu, Jibril berharap, pihak FIFA selaku induk ogranisasi sepakbola dunia berani mengeluarkan “kartu merah” kepada Israel.

“Saya pikir sudah waktunya memberikan sanksi. Apa yang terjadi pekan lalu tidak pernah terjadi sepanjang sejarah sepakbola,” papar Rajoub dengan nada marah.

“Saya pikir orang-orang Israel tidak punya hak atas status dan di saat bersamaan menghilangkan yang lain. Sudah waktunya mengambil sanksi dan memberikan kartu merah,” imbuhnya.

Jibril Rajoub juga khawatir, pihak Israel kembali mengganggu persiapan pasukannya menghadapi Piala Asia yang akan digelar di Australia, pada Januari mendatang.

Sebagaimana diketahui, Timnas Palestina akan tampil pada turnamen ini setelah berhasil menjuarai AFC Challenge Cup 2014. Tercatata di babak final,timnas Palestina mengalahkan Filipina dengan skor 1-0.

Menghadapi turnamen ini, Timnas Palestina sempat kehilangan sejumlah amunisi andalannya. Sebab, pemerintah Israel tidak mengeluarkan izin bepergian bagi enam pemainnya.

“Saya yakin bahwa sebagian dari mereka (pemain kami) tidak akan diperkenankan untuk bepergian ke luar negeri. Kami berharap bisa membawa seluruh pemain. Tetapi, terlepas dari itu, kami punya tekad dan kami akan terus tidak peduli apakah Israel akan memungkinkan semua pemain untuk bepergian,” kecam Rajoub.

“Saya tidak ingin sepakbola Palestina atau Israel menderita. Saya ingin permainan ini sebagai alat untuk membangun jembatan, bukan membangun kebencian. Apa yang kami hadapi saat ini saya pikir sudah terencana,” imbuh Rajoub.

Pihak AFC sebelumnya juga mengecam serangan yang dilancarkan Israel. Sementara FIFA terus berusaha untuk menempuh jalur mediasi demi meredakan konflik kedua kubu.