Oscar Tuai Kecaman Selepas Ingin Pindah dari Chelsea

Agen99bet.net – Legenda The Reds, Jamie Carragher, menganggap kepindahan pemain tengah The Blues, Oscar, ke China Super League kedepannya justru dapat menyedihkan bagi dunia sepak bola. Perihal tersebut terjadi bila keputusan Oscar pindah ke China hanya didasari demi uang serta bukan mencari prestasi di ajang tertinggi.

“Kepindahan ke China bakal menjadi hari yang menyedihkan bagi sepak bola. Saat seorang pesepakbola bakal memasuki masa jayanya ia hijrah karena alasan uang,” kata Jamie Carrgher dalam kolom di Daily Mail.

“Ini bukan langkah yang tepat untuk memajukan kariernya. Ia mungkin bakal berbicara Perihal tumbuh serta berkembang di China, meraih kesempatan bermain di bawah didikan Andre Villas-Boas, serta meraih pengalaman baru. Tapi, kita semua tahu itu adalah omong kosong,”

“Dengan kekayaan yang ditawarkan di China, aku dapat mengerti ia bakal menerima tawaran itu bila telah berumur 30 tahun, namun untuk pesepakbola berumur 25 tahun? Perihal ini memalukan bila seorang pesepakbola menyerahkan kariernya serta peluang untuk bersaing demi upah terbesar serta bermain hanya untuk uang,” bisik Jamie Carragher.

Masa depan Oscar di The Blues mulai tidak pasti selepas tersingkir dari tim inti. Musim ini, Oscar baru bermain selama 554 menit dalam 11 laga di semua ajang. Keadaan tersebut yang menjadikan Shanghai SIPG berniat menampung jasa mantan penggawa Internacional itu.

Oscar diberitakan media-media Inggris bakal dipinang oleh Shanghai SIPG dengan biaya transfer mencapai 52 juta poundsterling. Lainnya itu, pesepakbola asal Brasil tersebut bakal meraih gaji besar, yaitu 400 ribu poundsterling atau sekitar Rp 6,6 miliar per pekan.

Kepindahan Oscar ke Shanghai SIPG pun ditengarai hanya tinggal menunggu waktu. Pemain tengah The Blues, Willian, yang adalah rekan setim Oscar di klub serta tim nasional Brasil, mengatakan sang pesepakbola telah mengucapkan salam perpisahan kepada para penggawa Chelsea.