Oezil Hijrah dari The Gunners ke Tottenham Jadi Isu Panas

Agen99bet.net – Sepekan lagi liga Inggris rampung. Isu transfer semakin panas. Teranyar, bintang Jerman yang memperkuat The Gunners Mesut Oezil diberitakan segera menandatangani kontrak bernilai besar dengan Spurs yang sama-sama berbasis di London.

Dikutip Daily Star, Hari Senin, 15 Mei 2017, Pengamat Premier League Garth Crooks menganggap Oezil tidak cocok di Emirates. Mantan pemain tengah Madrid itu kerap diejek di Emirates karena penampilannya kurang bagus.
“Banyak yang sudah dikatakan tentang Mesut Oezil, ada yang menyukai serta banyak yang membencinya, namun tidak dapat dipungkiri ia ialah pesepakbola hebat,” ujar Crooks.

Baginya, Oezil tidak cocok di The Gunners. Pesepakbola dengan talenta sebagaimana itu baginya lebih cocok jika main di Spurs.

“Apakah ia di tim yang tepat? Mungkin tak. Seorang pesepakbola dengan bakatnya bakal lebih diapresiasi di klub sebagaimana Spurs,” katanya.

“Kini mungkin ada penggemar The Gunners berbusa-busa mulutnya memikirkan Oezil membelot ke White Hart Lane, namun sejujurnya ini lebih sesuai.”

Crooks membandingkan keadaan serupa ketika Sol Campbel membelot ke The Gunners dari Tottenham karena ingin mengangkat tropi. Sebuah alasan logis seorang pesepakbola profesional serta faktanya para suporter tidak pernah menerima.

“Namun, gaya main Oezil sangat cocok untuk Tottenham serta ia sudah memenangkan banyak hal. Hanya di Tottenham suporter mengakomodasi pesepakbola sebagaimana Oezil. Anda lihat, di Tottenham ini semua tentang sepak bola sedangkan di The Gunners itu semua tentang kemenangan.”