Munchen Baru Kebobolan 3 Gol, Ini Kata Guardiola

Pep-Guardiola-putih

Agen 338a – Bayern Munchen kini memuncaki klasemen sementara Bundesliga dengan koleksi 42 poin dari 16 laga. Bukan hanya itu, Munchen juga menjadi klub Bundesliga yang mencetak kebobolan paling sedikit, yaitu baru 3 gol.

Pep Guardiola kini terang-terangan memuji pemain asuhannya berkat catatan kebobolan yang bagus. Secara khusus, Pep Guardiola juga menyanjung kiper Munchen, Manuel Neuer, yang juga salah satu kandidat pemenang FIFA Ballon d’Or 2014.

“Karena kami punya Manuel Neuer! Namun, itu bukan segalanya, kami juga punya 11 pemain yang bagus. Saat Anda menguasai bola, akan sulit bagi lawan untuk mencetak gol. Itulah alasannya mengapa kami baru kebobolan 3 gol,” papar Guardiola, sebagaimana dilansir Bild.

Manager asal Spanyol ini pun menyebut Franck Ribery dan kawan-kawan selalu haus akan kemenangan. Pepe Guardiola menyatakan, bahwa anak-anak asuhannya selalu berusaha untuk bisa memenangkan laga, siapa pun lawan yang dihadapi.

“Setiap pemain di sini lapar akan kesuksesan. Kami harus terus maju, memenangi setiap laga. Para pemain juga telah menyesuaikan diri dengan tim, dan segalanya adalah tentang memenangkan pertandingan dan memikirkan laga selanjutnya,” imbuhya.

Selain itu, eks pelatih Barcelona ini juga berbicara tentang peluang Bayern menggaet wonderkid asal Norwegia, Martin Odegaard. Pesepakbola berusia 15 tahun ini belakangan dikaitkan dengan sejumlah klub besar Eropa, dan Munchen dianggap punya kesempatan paling besar merekrut Odegaard.

“Saya tidak tahu apakah dia adalah pemain terbaik pada rentang usianya sekarang. Pada usianya, saya belum bisa melihat seberapa bagus (Lionel) Messi atau (Cristiano) Ronaldo,” tutupnya.