Mourinho: The Blues Takkan Finis di Empat Besar

Pengganti Mourinho

Mourinho: The Blues Takkan Finis di Empat Besar

The Blues mengalami kekalahan 1-2 ketika bertamu ke kandang Leicester City dalam pertandingan lanjutan liga Inggris, dini hari tadi. Hasil tersebut menjadikan manager Mourinho pesimistis timnya dapat finis di posisi empat besar pada akhir musim nanti.

Dalam laga yang berlangsung di King Powers Stadium, Leicester sukses unggul 2-0 lebih dulu dari The Blues lewat gol Jamie Vardy serta Riyad Marhez. Chelsea baru dapat memperkecil kedudukan menjadi 1-2 melalui gol Loic Remy di menit 77.

Hasil tersebut makin menjadikan sang jawara bertahan terpuruk di awal musim ini, dengan menempati posisi 16 pada klasemen sedangkan dengan pencapaian 15 poin. Melihat keadaan tersebut, Jose Mourinho menganggap kesempatan The Blues untuk finis di posisi empat besar telah sirna.

“Kami tidak akan mampu mengakhiri musim ini dengan finis di posisi empat besar. Tapi, kami masih dapat duduk di peringkat enam besar, karena banyak tim yang kehilangan angka,” ujar Jose Mourinho, sebagaimana dikutip BBC Sports.

“Di luar hal itu, kini kami berada pada zona yang menjadikan aku merasa malu. Aku menerima bahwa kami berada di zona degradasi, namun aku tak menerima jika kami berada dalam pertarungan di zona degradasi,” katanya.

Sebagaimana catatan yang dikutip Opta, kekalahan ke-9 The Blues dalam 16 pertandingan liga Inggris musim ini menyamai rekor buruk mereka pada musim 1978-1979. Ketika itu, The Blues harus terdegradasi pada akhir musim.