Modal Meyakinkan ManCity Hadapi Final Piala Liga

Agen99bet.net – ManCity bakal mencoba peruntungan untuk merebut trofi pertamanya musim ini pada pertandingan puncak Piala Premier League di Stadion Wembley, Hari Minggu malam 25 Februari 2018. Nama besar The Gunners pun didaulat sebagai penantang dalam duel final keenam ManCitys dalam ajang tersebut.

Asumsi menarik pun mencuat dari rangkaian petarungan fase klimaks di Piala Liga yang pernah dilakoni City. Bila bicara hitung-hitung sederhana, alias melihat hasil dari pertandingan final yang pernah dilalui, Sergio Aguero cs dapat sedikit “bernapas lega” daripada calon lawan.

Betapa tak, dari lima kali peluang pada babak final, ManCity sukses mengakhirinya dengan catatan empat kali mendapatkan jawara, hanya gagal sekali.

Perihal ini berbanding terbalik dengan Meriam London, julukan The Gunners, yang hanya mendapatkan dua gelar jawara dari tujuh kali peluang pada partai puncak.

ManCity sukses mendapatkan gelar jawara Piala Premier League untuk pertama kalinya pada tahun 1970. Ketika itu, Manchester biru sukses mengalahkan West Bromwich Albion dengan skor 2-1.

Adapun kali pamungkas klub yang sekarang bermarkas di Etihad Stadium itu menjuarai Piala Liga pada tahun 2016. ManCitys sukses mengalahkan The Reds via adu penalti dengan skor 3-1.

Berikut daftar pertandingan final ManCity pada Piala Premier League:

1970 (juara, menang atas West Bromwich, 2-1)
1974 (runner-up, kalah dari Wolverhampton Wanderers, 1-2)
1976 (juara, menang atas Newcastle United, 2-1)
2014 (juara, menang atas Sunderland, 3-1)
2016 (juara, menang atas The Reds (3-1, pen)