Messi Catat Rekor Gol di Derby Catalan


Agen99bet.net – Rekor demi rekor terus diciptakan oleh megabintang Barca, Messi. La Pulga kembali menorehkan rekor, selepas membawa Barcelona menggasak Espanyol 4-1 dalam pertandingan Derby Catalan, dalam lanjutan Liga Spanyol, Hari Minggu 18 Desember 2016 (Senin dini hari WIB).

Sumbangan satu gol tersebut, menjadikan Lionel Messi sekarang memimpin daftar top scorer Liga Spanyol. Pesepakbola internasional Argentina ini mengoleksi 12 gol, sama dengan rekan setimnya Luis Luis Suarez. Lionel Messi unggul dua gol dari megabintang Madrid, CR7.

Sebagaimana dikutip Opta, ada catatan cemerlang lain yang diraih Lionel Messi. Pesepakbola 29 tahun ini tercatat sebagai top scorer sepanjang masa Derby Catalan di Liga Spanyol. Ia telah mencetak 15 gol ketika melawan Espanyol.

Lionel Messi juga berhasil menjadi top scorer di semua ajang di lima liga top Eropa, sepanjang tahun 2016. Tercatat, sepanjang tahun ini, Lionel Messi telah mencetak 51 gol.

Raihan gol Lionel Messi masih dapat bertambah. Pasalnya, Barcelona masih menyisakan satu laga di tahun 2016 ini. Tim didikan Luis Enrique bakal menjamu Hercules di babak 32 besar Copa del Rey di Camp Nou, Hari Rabu 21 Desember 2016 (Kamis dini hari WIB).

Barcelona sekarang menempati peringkat 2 Liga Spanyol. Mengumpulkan 34 poin dari 16 laga, Barca tertinggal tiga poin dari Madrid yang menempati puncak klasemen.