ManCity Bebas dari Hukuman UEFA

city-baru

ManCity Bebas dari Hukuman UEFA

ManCity akhirnya dapat bernapas lega. Pasalnya, Asosiasi Sepakbola Bola Eropa (UEFA) sudah menghentikan investigasi yang sebelumnya dilakukan atas tindakan fan ManCitys di Etihad Stadium sebelum kontra Sevilla di ajang Liga Champions pada 21 Oktober 2015 dini hari WIB.

Ketika itu fan City kompak menyoraki anthem Liga Champions ketika dikumandangkan menjelang laga. Alasan fans Manchester Biru melakukan itu karena merasa klubnya sudah dirugikan UEFA.

Setidaknya ada dua kerugian yang dialami City akibat kebijakan yang diterapkan UEFA. Pertama, masalah Financial Fair Play (FFP) menjadikan ManCitys dibatasi dalam mengeluarkan uang untuk membeli pesepakbola pada bursa transfer. Kedua, fan juara liga Inggris 2011-2012 serta 2013-2014 tidak boleh datang ketika City bertamu ke kandang CSKA Moskow di ajang Liga Champions 2014-2015.

Sebagaimana dikabarkan Manchester Evening News, Hari Sabtu (21/11/2015), UEFA tidak mempunyai banyak bukti untuk menjatuhkan hukuman ke City. Akibatnya klub yang dimiliki taipan asal Uni Emirat Arab tersebut tidak memperoleh hukuman.

Pada ajang Liga Champions 2015-2016, Sergio Aguero serta kawan-kawan telah memastikan lolos ke perdelapanfinal, walau masih ada dua pertandingan tersisa di fase grup. Pada Hari Rabu 25 November 2015 dini hari WIB, City akan bertamu ke kandang Juventus dalam lanjutan Liga Champions Grup D.