Louis Van Gaal Setuju Rooney Diusir Wasit

gaal-pusing

Agen99bet – Kapten MU Wayne Rooney dikartu merah saat Manchester United bertanding melawan West Ham United, hari Sabtu (27/9/2014). Louis van Gaal lantas menyebut bahwa Rooney pantas keluar dari lapangan atas tindakan kurang fair-nya tersebut.

Wayne Rooney membuat kubu The Red Devils di atas angin sejak awal laga. Ya, laga baru berjalan lima menit, Rooney berhasil membuka skor lewat aksinya. Selanjutnya, Robin van Persie kembali membobol gawang The Hammers di menit ke-22.

Tetapi, West Ham sempat memperkecil ketertinggalan melalui Diafra Sakho tujuh menit sebelum turun minum. Karena unggul tipis 2-1, publik Old Trafford dibuat harap-harap cemas karena Rooney justru menerima kartu merah karena melanggar keras Stewart Downing.

Louis Van Gaal lantas menilai kartu merah yang diterima kaptennya itu memang hal yang pantas. Namun, meneer berusia 63 tahun itu salut dengan kontribusi Rooney.

“Itu adalah perhentian mendadak saat kami memegang permainan, dia (Rooney) membuat pelanggaran yang professional dan saya pikir Anda bisa menilainya seperti itu,” terang Van Gaal kepada BBC, hari Minggu (28/9/2014).

“Saya pikir Wayne (Rooney) tidak ingin melakukannya dengan cara seperti itu. Namun dia melakukannya dan Anda bisa memberinya kartu merah,” pungkasnya.Bola tangkas online