Liverpool Tanpa ‘Si Raja Assist’ di Final Liga Champions

Agen99bet.net – The Reds terpaksa harus memperoleh berita buruk saat salah satu pesepakbola andalannya, James Milner menderita cedera otot dalam pertandingan terakhir di liga Inggris musim ini melawan Brighton Hove & Albion pada Hari Minggu, 13 Mei 2018.

Cedera tersebut menjadikan Milner tak dapat berlatih bersama Liverpool untuk beberapa pekan ke depan. Walaupun, The Reds tengah memasuki fase genting pasalnya dua pekan lagi mereka akan memainkan laga puncak Liga Champions melawan Madrid di Kiev.

Tapi, Pelatih The Reds, Juergen Klopp sudah menyiapkan pesepakbola lain untuk menjadi deputi Milner pada partai final Liga Champions yang akan datang. Nama Dominic Solanke akan dipersiapkan untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Milner, terlebih kualitas Solanke tidak jauh berbeda dengan eks pesepakbola ManCity tersebut.

“Ini ialah cedera ringan (yang dialami Milner). Perihal itu cukup serius untuk membuatnya absen di laga lawan Brighton. Ia tak dapat berlatih sepanjang pekan,” ujar Klopp, sebagaimana dilansir situs resmi klub.

“Kami berkeinginan ia segera pulih. Tapi kami harus menerima keadaan ini serta memikirkan solusinya. Jadi Dom (Solanke) yang ada di tim ialah solusinya. Kini, kami dapat bermain dengan tenang,” katanya.

Sebagaimana diketahui, Milner adalah pilar penting bagi Liverpool di Liga Champions. Pasalnya, pesepakbola berumur 32 tahun sudah menyumbangkan 9 assist di ajang paling bergengsi antar klub-klub di Eropa tersebut serta sukses memecahkan rekor sebagai penyumbang assist terbanyak sepanjang sejarah Liga Champions.