Liverpool : Klopp Juga Butuh Adaptasi

Klopp-liverpool

Liverpool : Klopp Juga Butuh Adaptasi

Kualitas manager Jurgen Klopp dalam membawa eks timnya, Borussia Dortmund, meraih trofi memang tak diragukan lagi. Tapi bagi Chief Executive The Reds, Ian Ayre, Klopp tetap butuh waktu untuk beradaptasi.

Ayre sadar butuh waktu yang tak sebentar bagi Klopp serta para pesepakbola The Reds untuk saling beradaptasi serta menemukan formula terbaik.

Manager bernama lengkap Jurgen Norbert Klopp itu pernah memberikan berbagai trofi bergengsi bersama Die Borussen.raihan itu adalah dua gelar Liga Jerman, satu gelar DFB Pokal, tiga gelar DFL Supercup, serta membawa Dortmund menjadi runner-up Liga Champions.

Ada berbagai hasil positif bersama Die Borussen ini diharapkan juga segera dapat ditularkan Klopp bersama tim yang bermarkas di Anfield.

Tugas Kloop di Anfield memang tak mudah, sebabnya di klasemen sedangkan liga Inggris, Liverpool masih berada di peringkat 10. Manager asal Jerman itu harus membawa Liverpool minimal berada di empat besar untuk kembali bertanding di Liga Champions musim depan.

“Tentu saja setiap rencana harus ada persiapan serta akan memakan waktu. Ia datang ke sini dengan mata terbuka lebat serta ia tahu pasukan kami. Ia berbicara tentang pesepakbola ketika ia ingin menandatangani kontra sebagai manager. Ia sangat perhatian akan bagaimana cara ia untuk melatih serta sangat tertarik untuk menuntaskan tantangan ini. Bila kami melihat filosofinya serta cara tim sebelumnya bermain, tentu butuh waktu untuk menerapkan hal itu dalam tim ini,” ujar Ayre, sebagaimana dimuat situs resmi The Reds, Hari Jumat (9/10/2015).

“Semoga hal itu dapat segera diterapkan, jadi semua orang dapat segera melihat alhasil, namun kami gembira dengan penandatanganan kerjasama ini. Kami sangat gembira dengan tujuan serta ambisinya dengan klub serta aku rasa suporter juga akan bersemangat untuk menanti kehebatan Klopp dalam memimpin tim ini,” paparnya.