Klub Eks Jawara Liga Champions Terpaksa Ganti Nama

Agen99bet.net – Klub legendaris asal Rumania, Steaua Bucharest dipastikan segera berganti nama. Dalam waktu dekat mereka bakal mulai menggunakan identitas baru, yaitu FC Star.

Langkah tersebut diambil untuk menjalankan keputusan pengadilan soal sengketa nama dengan pemerintah. Steaua dinyatakan kalah di persidangan serta wajib mengubah nama mereka.

Penggunaan nama Steaua Bucharest dianggap ilegal oleh pemerintah. Pasalnya tadinya klub tersebut adalah milik angkatan bersenjata.

Empunya klub Gigi Becali berujar bakal mengubah nama klubnya menjadi FC Star dalam tiga bulan ke depan. Ia juga akui sudah mengantongi persetujuan dari UEFA.

Sengketa soal nama klub telah mulai diperkarakan ke pengadilan semenjak 2011. Sedangkan itu, Steaua Bucharest terpisah dari militer semenjak 1998, tapi tetap menggunakan identitas sebelumnya tanpa ada ‘hitam di atas putih’ dengan pihak pemerintah.

Sudah menang perkara, pemerintah masih belum puas. Dalam pernyataan, mereka akui bakal menuntut Becali £34 juta karena menggunakan nama tersebut selama lebih dari satu dekade.

Steaua diketahui pernah berjaya di Eropa pada akhir 80-an. Mereka menjadi jawara Liga Champions 1986 serta runner-up 1989. Di kancah domestik, mereka mengoleksi 26 gelar liga serta 22 copa.