Kiper Anyar Barca Ini Sukses Pecahkan Rekor La Liga

bravo-barca3

Hanya di agen99bet.net anda bisa nikmati Cashback 12% + rolingan 0,5%

Agen Casino – Meski di tengah keraguan publik Catalan, namun kiper Barcelona Claudio Bravo justru mampu tampil impresif musim ini. Malahan kiper asal Chile itu mencetak rekor La Liga saat kompetisi baru berjalan setengah musim.

Tugas berat memang diemban Bravo saat didatangkan Barca awal musim ini dari Real Sociedad. Penjaga gawang yang kini berusia 31 tahun itu diplot untuk menggantikan kiper andalan Barca Victor Valdes yang hengkang.

Tetapi keraguan publik Catalan dihapus oleh Bravo yang tampil impresif sejak awal. Karna tidak butuh waktu lama buatnya beradaptasi. Dan baru enam bulan bergabung di Barcelona, Bravo sudah mencetak dua rekor.

Sebagaimana dilansir Marca, hari Selasa, 20 Januari 2015, Bravo mencetak rekor kiper kebobolan paling sedikit di paruh pertama La Liga dalam 20 tahun terakhir. Dimana prestasi ini bahkan melewati pencapaian Valdes sekalipun.

Sampai laga pekan ke-19, Claudio Bravo tercatat hanya kebobolan sembilan gol. Dimana ini membuatnya menjadi kiper pertama dalam dua dekade terakhir di paruh pertama La Liga yang kebobolan di bawah 10 gol sejak musim 1994.

Bila penampilan cemerlangnya tetap berlanjut hingga akhir musim, maka Bravo diprediksi akan menjadi pemain terdepan yang difavoritkan bakal meraih penghargaan kiper terbaik La Liga,yakni Trofi Zamora.

Sebelum memecahkan rekor kebobolan paling sedikit,Claudio Bravo pada awal musim ini juga sudah langsung mencuri perhatian publik Catalan. Pasalnya dia sukses mencetak rekor tidak kebobolan selama 754 menit di Barcelona.

Dan keperawanan gawang Barcelona memang terjaga di delapan laga pertama La Liga musim ini. Jala gawang Barca baru kebobolan saat mereka kalah 1-3 dari Real Madrid pada 25 Oktober 2014 silam.