Jelang El Clasico, Ini Perbandingan Statistik Madrid-Barcelona

lionel_messi_cristiano_ronaldo

Agen99bet – Pertandingan terpanas dalam sejarah sepak bola bakal tersaji Sabtu (25/10/2014) malam WIB antara Madrid vs Barcelona. Pertarungan yang kerap dikenal El Clasico ini memang belum menentukan apa-apa.

Laga lanjutan La Liga pekan ke-9 ini akan dihelat di Stadion Bernabeu pukul 18:00 waktu setempat atau 23:00 WIB. Schedule ini sempat dipertanyakan dua kubu utamanya Madrid. Hal itu dikarenakan Madrid baru saja bertandang ke Anfield Liverpool pada Kamis (23/10/2014) dini hari WIB.

Oleh sebab itu Real Madrid hanya memiliki satu hari istirahat. Disisi lain Barcelona masih lebih baik karena main di kandang lawan Ajax Amsterdam Rabu dini hari lalu. Sehingga kondisi fisik pemain Barca lebih baik dibandingkan Madrid. Terlebih Lionel Messi saja ditarik keluar pada babak kedua lawan Ajax agar bisa segar lawan Madrid.

Sebelumnya bintang Madrid, Cristiano Ronaldo sudah mengungkapkan bahwa dirinya tak mengerti mengapa duel digelar Sabtu. Sehingga hanya ada waktu 24 jam untuk istirahat bagi para pemain El Real.

Disamping itu fakta statistik bakal menjadi hal yang menarik untuk disimak dari duel El Clasico ini. Real Madrid dan Barcelona sama-sama memiliki kelebihan hingga duel La Liga pekan ke-8.

Real Madrid hingga pekan ke-8 tercatat lebih agresif ketimbang Barcelona. Torehan gol sebanyak 30 berbanding 22 menjadi bukti jika Madrid tak hanya agresif tapi juga produktif.

Di pihak Barcelona lewat possesion football berhasil mengungguli Madrid dalam jumlah umpan. Total umpan yang berhasil juga lebih unggul. Gawang mereka pun masih perawan hingga sekarang di Laliga. Agen bola tangkas