Italia Dipermalukan Belgia, Conte Tetap Puas

conte4

Italia Dipermalukan Belgia, Conte Tetap Puas

Italia dipaksa bertekuk lutut oleh Belgia, dengan skor 1-3 dalam pertandingan persahabatan di Stade Roi Baudouin, Hari Sabtu 14 November 2015 dini hari WIB. Manager Gli Azzurri, Antonio Conte, akui tetap puas dengan pasukannya.

Laga yang juga digelar dalam rangka memperingati 30 tahun tragedy Heysel itu, Italia mampu unggul lebih dulu lewat gol cepat Antonio Candreva. Tapi, Belgia sukses menyamakan kedudukan 1-1 lewat gol Jan Vertonghen di 45 menit pertama.

Di babak kedua, Belgia sukses membalikkan situasi selepas Kevin De Bruyne serta Michy Batshuayi mencetak dua gol tambahan sampai mengunci kemenangan 3-1. Conte mengakui, Belgia memiliki pesepakbola yang hebat.

“Kami melawan tim yang penuh dengan pesepakbola bertalenta. Tapi, aku tetap puas dengan kinerja pesepakbola. Kami menghadapi salah satu tim terbaik di dunia, salah satu tim favorit di Piala Eropa 2016. Kami memperlihatkan sikap tepat serta melanjutkan kinerja,” ujar Conte.

“Saya rasa, kami dihukum lebih dari selayaknya. Mereka mencetak gol penyeimbang skor dari sepak pojok serta gol kedua dari kesalahan kami. Itu disayangkan, karena kami telah memperlihatkan sikap baik,” lanjutnya, dikutip Football-Italia.