Ini Bukti The Blues Sangat Tergantung pada Costa

Agen99bet.net – The Blues menjadi tim yang diunggulkan menjadi jawara liga Inggris musim 2016/2017 ini. Bukan tanpa bukti, Chelsea tampil impresif di 14 pekan awal liga Inggris. Tercatat, mereka memperoleh 11 kemenangan, satu hasil imbang serta dua kali mengalami kekalahan.

Catatan tersebut membawa mereka kokoh di puncak klasemen sedangkan liga Inggris, dengan pencapaian 34 poin. Di balik keberhasilan Chelsea, ada nama Diego Costa yang berperan besar.

Dikutip Skysports, Costa menjadi striker subur The Blues musim ini, dengan pencapaian 11 gol dari 14 pertandingan liga Inggris. Tak sedikit pertandingan yang dimenangkan, karena gol yang diciptakan pesepakbola Spanyol tersebut.

Banyak pihak mengatakan, keberhasilan The Blues musim ini ditentukan oleh Costa. Bila saja sang pesepakbola cedera, The Blues dapat saja mengalami periode buruk. Pasalnya, The Blues tak dapat mengandalkan kontribusi dari pelapisnya, Michy Batshuayi yang dinilai sebagai pembelian gagal Chelsea musim ini.

Perihal ini tampak, selepas ia hanya mendulang satu gol dari sembilan pertandingan yang dilakoni. Keadaan tersebut diamini oleh eks asisten Pelatih The Blues, Ray Wilkins.

“Skuat The Blues sangat kuat, namun mereka juga sangat tergantung pada sektor serang, terutama Diego Costa. Serta, Michy Batshuayi belum juga memperlihatkan kualitasnya, serta bila mereka kehilangan Costa keadaannya bakal berubah,” ujar Wilkins.