Hodgson Tidak Beri Garansi Tempat Rooney di Timnas Inggris

rooney-selebrasi

Hodgson Tidak Beri Garansi Tempat Rooney di Timnas Inggris

Wayne Rooney boleh menjadi top scorer sepanjang masa timnas Inggris dengan gelontoran 50 golnya. Tapi itu bukan jaminan ia dapat selalu masuk dalam pasukan.

Pelatih The Three Lions, Roy Hodgson memaparkan, bagaimanapun Rooney sama sebagaimana pesepakbola lain. Ia dapat saja didepak, atau tak dipanggil ke timnas bila memang penampilannya di luar harapan.

Namun untungnya, sejauh ini Hodgson masih melihat Rooney memenuhi syarat untuk masuk dalam skuadnya. Walau suatu ketika, bagi manager 68 tahun tersebut waktunya pun akan tiba.

“Untuk kini momen itu belum tiba. Dengan segala keberuntungan, mungkin tersebut belum datang karena Rooney akan terus bermain bagus serta mempertahankan posisinya. Yang dapat aku tegaskan hanya, di sini tak ada jaminan,” ujar Hodgson.

Eks manager The Reds itu juga yakin jika Rooney dapat mengerti dengan ucapannya. Terlebih dalam kapasitasnya sebagai pesepakbola yang telah lama malang melintang di dunia sepakbola.

“Saya serta Rooney sama-sama telah lama di sepakbola. Jadi ia pasti tahu aku akan menjadikan kesalahan besar apabila memberikan jaminan tempat buatnya,” imbuh Hodgson lagi dilansir Goal.