Hadiah Joachim Loew untuk ‘Si Anak Ajaib’ Timnas Jerman

Leroy-Sane

Hadiah Joachim Loew untuk ‘Si Anak Ajaib’ Timnas Jerman

Ada yang tidak biasa dari pasukan timnas Jerman untuk pertandingan uji coba kontra Prancis, Hari Jumat 13 November 2015 atau Hari Sabtu dini hari nanti. Di dalam pasukan Jerman, terdapat nama Leroy Sane. Siapa dia?

Leroy Sane adalah pemain tengah serang milik Schalke 04. Dimana disepanjang musim 2015/16, Sane tampil begitu baik.

Penampilan Sane pun menjadikan manager timnas Jerman, Joachim Loew, tertarik memanggilnya. Ini jadi menarik karena rupanya pemuda 19 tahun tersebut terbilang pendatang baru di timnas Jerman U-21 serta langsung menembus tim senior.

Joachim Loew menyatakan keputusannya memanggil Sane bukan didasari atas alasan desas-desus. Manager yang kerap berpenampilan necis ini menyatakan telah memiliki perhitungan untuk memanggil Sane.

“Kualitasnya ditunjukkan bersama Timnas U-21 dalam tiga pertandingan pamungkas. Serta di Liga Jerman, kami terus memantaunya. Mudah baginya untuk meyakinkan kami,” ujar Loew sebagaimana dikutip Soccerway.

Sebagai seorang pemain tengah serang, Loew menganggap Sane sangat lengkap. Kecepatan serta pergerakannya, disebut Loew, sangatlah mumpuni.

“Pemain yang punya bakat spesial serta kecerdikan, kecepatan dipadu dengan teknik. Ketika berlari, ia juga sangat kuat. Masih 19 tahun, aku yakin ia dapat berkembang lebih cepat,” bisik Loew.