Guardiola Tidak Kapok Pakai Pita Kuning

Agen99bet.net – Pelatih ManCity buka suara soal alasannya tetap memakai pita kuning, walau telah meraih teguran dari federasi sepakbola Inggris (FA). Guardiola memakai pita kuning tersebut untuk memberikan dukungan kepada aktivis Referendum Catalunya yang dipenjara.

Ketika partai final Piala Premier League, Guardiola kembali memakai pita kuning tersebut. Dalam pertandingan antara ManCity vs The Gunners di Stadion Wembley, Hari Minggu 25 Februari 2018 dimenangkan oleh ManCitys.

Sebelumnya Guardiola memakai pita kuning ketika ManCitys dikalahkan Wigan Atlethic di FA Cup, 19 Februaro 2018 lalu.

FA melarang penggunaan pita kuning tersebut dengan alasan mengandung makna politik. Malahan FA sudah memberikan hukuman denda kepada eks manager Barca itu. Guardiola masih diberikan waktu sampai 5 Maret untuk merespon hukuman itu.

“Saya bakal menerima bila aku melanggar peraturan, aku terima denda,” ujar Guardiola dilansir dari Marca.

“Ada empat orang di penjara. Ada beberapa orang di luar Catalunya, bila mereka kembali bakal di penjara. Sebelum menjadi Pelatih, aku ialah manusia biasa,” imbuh Guardiola.

Guardiola mencontohkan saat Inggris memutuskan untuk keluar dari Uni Eropa (Brexit). Selanjutnya juga ada Referendum Skotlandia. “Kalian melakukan Brexit, serta mengizinkan Referendum untuk Skotlandia. Perihal ini yang juga mereka mohon,” terang Guardiola.