FBI Tengah Susun ‘Skenario’ untuk Jerat Blatter?

Casino Sbobet – Sepp Blatter memutuskan mundur dari jabatannya sebagai presidenn FIFA. Badan pengatur internasional sepakbola itu akan menggelar pemilihan ulang lewat Kongres Luar Biasa (KLB), Desember 2015.

Keputusan ini tentu saja sangat mengejutkan. Sebabnya Blatter, baru terpilih beberapa hari lalu lewat Kongres ke-65 yang dihelat di Swiss.

Tapi kemenangan tersebut ternoda oleh penangkapan sejumlah petinggi FIFA di sebuah hotel mewah di Swiss. Mereka dicokok kepolisian Swiss atas permintaan dari Biro Penyelidik Federal (FBI). Mereka dituduh terlibat dalam kejahatan korupsi, suap, serta pencucian uang selama duapuluh tahun belakangan.

Blatter memang tak ada dalam daftar petinggi FIFA yang ditangkap. Tapi sumber yang dekat dengan proses penyelidikan berujar kepada ABC News jika Blatter juga tengah diselidiki FBI serta pengadilan Amerika Serikat, sebagaimana dikutip oleh sportinglife.com.

“Kini, orang-orang yang tertangkap ingin menyelamatkan diri serta mungkin akan ada perlombaan untuk siapa yang lebih dulu akan menyalahkan Blatter.”

Beberapa pejabat AS yang namanya dirahasiakan juga berujar, pihaknya juga memburu Blatter. Mereka sekarang tengah merayu pejabat FIFA yang tertangkap agar bekerjasama dalam menjerat lelaki asal Swiss tersebut.

Sky News berupaya mengontak FIFA untuk mengkonfirmasi kebenaran berita tersebut. Tapi FIFA ogah berkomentar terhadap proses penyelidikan yang tengah dilakukan oleh pejabat AS melalui Departemen Kehakiman serta FBI.