Enrique Tidak Kaget dengan Pemecatan Benitez

Luis-Enrique-Barcelona

Agen99bet.net – Manager Barca, Luis Enrique, akui tak terkejut dengan keputusan Madrid yang memecat Rafael Benitez. Baginya, hal tersebut memang menjadi risiko utama bagi seorang entrenador.

Pihak manajemen Real Madrid sudah mengambil keputusan dengan memecat Benitez dari posisinya sebagai manager kepala. Pemecatan tersebut diyakini karena kekecawan manajemen dengan cara Benitez menangani tim.

Di mana, di bawah arahan manager 55 tahun tersebut Madrid tampil dengan pola bermain defensif. Belum lagi blunder Benitez dengan memainkan Denis Cheryshev berujung pencoretan Madrid dari ajang Copa del Rey.

Berita pamungkas, manager asal Spanyol itu juga tak mempunyai hubungan yang baik dengan beberapa pesepakbola Madrid. Sekarang, kursi kepelatihan Madrid pun akan diduduki oleh Zinedine Zidane.

Melihat keadaan tersebut, Enrique anggap hal yang wajar di sepakbola modern sebagaimana kini. Manager berumur 45 tahun ini juga menyadari jika seorang manager pasti akan dihadapkan dengan pemecatan.

“Saya tak terkejut dengan keputusan Madrid untuk memecat Benitez. Begitulah situasi di sepakbola modern. Ini bukan hal baru,” kata Enrique sebagaimana dilansir Soccerway.

“Saya pikir ini bukannya tak adil untuk manager. Itu ialah risiko profesi. Kami semua sadar akan hal ini saat kami mengambil kursus kepelatihan. Kami tahu ini dapat terjadi serta menerimanya,” lanjutnya.

Lebih imbuh lagi, ia akui buta dengan trek record Zidane sebagai manager. “Aku tak tahu apa yang diharapkan dari Zidane. Aku tak tahu dirinya sebagai manager,” ujar Enrique menambahkan.