Eks Bintang Barca, Eric Abidal Resmi Gantung Sepatu

Abidal-olympiakos2

Agen Togel Online – Eks pemain Barcelona, yakni Eric Abidal akhirnya resmi mengakhiri kariernya sebagai pemain sepakbola profesional, hari Jumat, 19 Desember 2014. Pesepakbola asal Prancis itu gantung sepatu di umur 35 tahun.

Eric Abidal yang diboyong oleh Olympiakos Piraeus dari Monaco pada awal musim 2014, dan menjadikan laga kontra Panionos sebagai laga terakhirnya. Diaga yang berlangsung hari Rabu lalu, kubu Olympiakos berhasil menang 2-0.

Perihal keputusannya gantung sepatu, Eric Abidal tak terlalu memberikan alasan secara detail.  Tetapi, bagi Abidal saat ini adalah waktu yang tepat baginya untuk meninggalkan hijaunya lapangan bersama sebuah klub profesional.

“Ini adalah momen yang sangat penting dalam karier saya. Hari ini, saya mengambil keputusan resmi untuk mengakhiri karier profesional saya. Ini semata-mata karena alasan pribadi,” papar Abidal, sebagaimana dilansir Bleacher Report.

“Semua pemain di level tertinggi tahu kalau masa itu akan datang, dan bagi saya masa itu datang sekarang. Terima kasih kepada presiden atas dukungan yang dia berikan. Saya bangga pernah mengenakan seragam Olympiacos,” imbuhnya.

Eric Abidal yang pernah mengalami kanker hati pada 2011 silam hingga harus absen lebih dari setahun, Ia tak lupa mengucapkan banyak terima kasih kepada para pelatih di bekas klubnya juga dengan tim kesehatan yang sudah membantunya selama ini.

Pesepakbola kelahiran 11 September 1979 ini memulai karier profesionalnya bersama Lyon Duchere pada 1999. Setahun kemudian, Abidal bergabung dengan Monaco B hingga akhirnya menembus skuad utama Monaco hingga 2002.

Pada medio 2002-2004, Eric Abidal bermain untuk Lillie dan diteruskan ke Lyon hingga 2007. Hingga akhirnya, Erik Abidal bergabung dengan Barcelona pada 2007-2013 dan sukses memenangkan 4 trofi LaLiga, 2 Copa del Rey, 3 Supercopa Spanyol, 2 Liga Champions, 2 UEFA Super Cup dan 2 trofi Piala Dunia Antarklub.