‘Duopoli’ Messi-Neymar Makin Padu di Barcelona

neymar-messi

Agen99bet – Diketahui dua bintang benua Amerika, yakni Lionel Messi (Argentina) dan Neymar (Brasil) punya peran makin besar di Barcelona musim ini. Pesepakbola asal Argentina dan Brasil itu sudah berkontribusi dalam 86% gol yang dibuat The Catalans di La Liga dan Liga Campions.

Peran terakhir Messi dan Neymar untuk Barcelona datang di akhir pekan lalu. Dimana keduanya mencetak masing-masing satu gol untuk memberi Barcelona kemenangan 2-0 atas Rayo Vallecano.

Bagi Neymar itu merupakan gol ketujuhnya di Liga Spanyol musim ini, sedangkan bagi Messi itu merupakan golnya nomor enam. Untuk catatan, sampai sekarang kedua pemain itu juga sudah membuka rekening gol di Liga Champions dengan masing-masing sudah sekali mencatatkan namanya di papan skor. Jadi itu artinya, baik Messi dan Neymar total sudah membuat 15 dari total 22 gol Barca di musim ini.

Spesial untuk Messi, perannya tak sebatas cuma gol. Berposisi lebih ke belakang membuat Messi jadi rajin memberi assist dengan kini sudah menyuplai enam (La Liga) + 1 (Liga Champions) umpan berujung gol pada rekannya.

Sebagaimana dikutip dari Marca, hingga sekarang duo Messi dan Neymar terlibat langsung dalam 19 gol yang dibuat Barcelona di semua kompetisi musim ini. Jadi dengan kata lain, total 86% gol Barcelona selalu menyertakan dua bintangnya itu, yang baik sebagai pencetak gol maupun pemberi assist.

Sementara tiga gol Barcelona sisa yang tidak melibatkan Messi-Neymar secara langsung adalah gol Munir ke gawang Elche yang meneruskan umpan Ivan Rakitic, kemudian tendangan jarak jauh Rakitic ke gawang Levante dan gol Pedro saat menyambut umpan tarik Jordi Alba juga di laga dengan Levante. Agen Casino