Dua Kali Gagal, Aguero Tetap Jadi Eksekutor Penalti City

Aguero-gagal-pinalti

Agen99bet.net – Sergio Aguero dua kali gagal melakukan tugasnya sebagai eksekutor penalti, dalam pertandingan kualifikasi Liga Champions lawan Steaua Bucharest, Hari Rabu, 17 Agustus 2016. Tapi, bos ManCity Pep Guardiola, berujar akan tetap mempercayakan penalti kepadanya.

“Saya percaya bila ia percaya,” ujar Guardiola yang dilansir Mirror. Meski dua kali gagal mencetak gol dari titik putih, Guardiola tetap menyanjung bomber Argentina, itu karena hat-trick yang menjadikan timnya mendapat kemenangan meyakinkan.

David Silva serta rekrutan baru Nolito, menambah masing-masing satu gol. Mendapatkan kemenangan 5-0 menjadikan ManCity, hampir dipastikan mendapat satu tiket di babak grup. Kegagalan Aguero dini hari tadi, adalah kegagalan keempat dari lima sepakan penaltinya di Eropa.

Ditanya Perihal buruknya statistik Aguero dalam eksekusi penalti, Guardiola menjawab dengan janji tidak akan mencoretnya sebagai eksekutor. “Tergantung pada si pesepakbola. Bila ia percaya diri,bagi aku itu bukan persoalan. Aku suka pesepakbola yang tak punya masalah.”

“Tidak penting berapa kali Anda gagal, namun berapa kali Anda dapat bangkit serta mencoba lagi. Itu tergantung padanya serta rekan setimnya, bukan masalah buat aku. Gagal penalti ialah bagian dari laga. Perihal terpenting ialah Sergio tetap fokus dalam laga, serta mencetak tiga gol,” ujar Guardiola.

Guardiola menyanjung permainan skuatnya yang telah meningkat pesat, meski mereka baru bersama selama satu setengah bulan. “Saat Anda menang 5-0 di Liga Champions melawan tim terbaik di Rumania, itu karena Anda bermain sangat bagus,” katanya.