Dilirik Klub Inggris, Guardiola Dipagari Munchen

Pep-Guardiola-putih

Agen 338a – Manager kawakan Bayern Munchen, Pep Guardiola, kini menjadi komoditi panas saat ini. Pelatih asal Spanyol itu dilirik sejumlah klub papan atas Premier League.

Ada Arsenal dan Manchester City yang disebut-sebut sebagai peminat jasa mantan pelatih Barcelona tersebut. Tetapi, ada beberapa klub lain yang diam-diam juga mendekati Guardiola.

Guna ,engantisipasi rayuan klub lain, maka manajemen Bayern mengambil langkah cepat. The Hollywood dilaporkan segera menawarkan kontrak baru untuk pelatih asal Spanyol tersebut.

Ketua Munchen, Karl-Heinz Rummenigge,juga mengakui pihaknya ingin memperpanjang kontrak Guardiola. Namun, dia mengatakan hal itu belum akan terjadi dalam waktu dekat.

“Saya tahu dia bukan tipe orang yang suka memperbaharui kontraknya secepat ini. Saya tahu kapan harus bicara dengan dia.Ini tak akan terjadi dalam waktu dekat karena dia tak menginginkannya,” papar Rummenigge sebagaimana dilansir Daily Star.

“Saya berharap dia bertahan lebih lama bersama kami. Kami masih punya waktu untuk membahas masalah ini,” tambahnya.

Masa kontrak Guardiola sebenarnya baru berakhir pada 2016 mendatang. Tetapi, Bayern tak mau kecolongan dan berharap Guardiola bertahan lebih lama.

Pasalnya, menurut Rummenigge, Pep Guardiola bisa menjadi pelatih terbaik yang bisa dimiliki Munchen. Pria 43 tahun itu juga dinilai sebagai sosok luar biasa.

“Merupakan sebuah kehormatan besar bisa bekerja dengannya,” pungkas Rummenigge.