Di Arsenal Oezil Gagal Jadi Sosok Menentukan

mesut_ozil

Agen Casino – Didatangkan dari Real Madrid, sosok Mesut awalnya diprediksi bakal menjadi sosok kunci di permainan Arsenal. Tetapi , hingga saat ini, pesepakbola internasional Jerman tersebut masih belum menunjukkan bentuk permainan terbaik dan konsistensi yang diharapkan.

Ini terlontar dari mulut mantan bek Manchester United yang kini berprofesi sebagai komentator sepakbola, Gary Neville. Baginya, dengan banderol £42 juta atau setara Rp826 miliar, pesepakbila berusia 26 tahun itu semestinya bisa memberi kontribusi lebih.

Dimusim pertamanya, Mesut Oezil sebenarnya mampu mencetak lima gol dan 10 assist dari 26 pertandingan yang dilakoninya di Premier League. Tetapi, cedera menghantamnya musim ini. Sekarang, Oezil baru mencatatkan tiga gol dan enam assist bagi Arsenal.

“Oezil mendapat tekanan untuk keluar dari Madrid dan dia kemudian bersusah payah untuk menjadi (sosok) menentukan di pertandingan. Saya pikir, pemain dengan harga £42 juta seharusnya bisa melakukan itu untuk Arsenal,” ujar Neville pada kolom di Telegraph, hari Sabtu 7 Maret 2015.

Lebih lanjut, Gary Neville menyoroti peran minim Oezil setiap kali The Gunners memainkan laga melawan klub-klub besar. Baginya, hal tersebut menunjukkan bahwa mantan pemain Schalke 04 dan Werder Bremen itu belum mampu menjadi sosok pembeda di lapangan.

“Saya kerap kali diprotes fans Arsenal saat menyoroti (minimnya peran) Oezil. Namun, saya melihat itu secara umum pada pertandingan-pertandingan besar menghadapi lawan-lawan top, dan dia gagal melakukannya,” imbuh eks pemain bernama lengkap Gary Alexander Neville tersebut.

“Dalam 22 laga melawan Chelsea, Manchester United, Manchester City, Liverpool, dan Tottenham, plus Liga Champions, dia hanya mampu mencetak dua gol. Ini belum cukup bagi pemain yang memiliki kemampuan seperti Oezil,” kata pria berusia 40 tahun tersebut.