Del Bosque Pensiun Usai Piala Eropa 2016?

Bosque

Agen99bet – Meneer Vicente del Bosque memberikan sinyal tak akan memperpanjang kontrak lagi dengan tim nasional Spanyol usai Piala Eropa 2016. Umur membuat pelatih 63 tahun ini bertekad tak menyia-nyiakan kesempatan terakhirnya bersama La Furia Roja.

Vicente Del Bosque dipercaya menangani tim Matador sejak 2008 untuk menggnatikan Luis Aragones. Hanya dua tahun setelah dia teken kontrak, timnas Spanyol meraih sukses bertubi-tubi di ajang internasional, yakni menjadi juara Dunia 2010 dan mempertahankan Piala Eropa 2012.

Namun Del Bosque tak berdaya di Brasil. Kubu La Furia Roja malah tersingkir di babak grup dengan hanya meraih satu kemenangan atas Australia dalam laga yang tak menentukan.

Adanya kegagalan itu tak membuat federasi sepakbola Spanyol mencari pelatih baru. Timnas Spanyol tetap menunjuk Del Bosque dan melegalkan dengan kontrak baru.

Sekarang Del Bosque memberikan sinyal untuk menyudahi karier bersama Spanyol dua tahun lagi. Dimana tepat ketika kontrak dia habis.

“Aku yakin. Bahwa aku rasa aku akan menyudahi. Jadi ayo lolos ke Prancis dan kemudian lihat hasil di sana. Mengingat secara teori ini kesempatan terakhirku dan aku adalah orang yang selalu ada di belakang sepakbola, yang baik di timnas ataupun di rumah. ” kata Del Bosque seperti dikutip Inside Spanish Football.

Di tengah upaya meretas jalan ke Piala Eropa keduanya itu, Vicente Del Bosque belum juga menemukan racikan tim yang ideal. Diharuskan tergabung dalam grup C, timnas Spanyol berada di urutan kedua papan klasemen dengan koleksi enam poin dari dua kemenangan dan satu kali kalah dari tiga laga yang dilakoni. Agen casino online