Cekik Leher Lawan, Bek Chelsea Lolos dari Hukuman FA

cekik-ivanovic

Dapatkan bonus referral 10% di agen99bet.net

Agen bola Tangkas – Pihak FA akhirnya memutuskan untuk tidak menjatuhkan sanksi pada bek The Blues, Branislav Ivanovic, terkait keributan dengan pemain Everton, James McCarthy, dilaga Premier League tengah pekan kemarin.

The Blues berhasil meraih kemenangan 1-0 di Stamford Bridge lewat gol menit terakhir Willian. Laga di London Barat itu berjalan amat keras, hingga sempat terjadi kericuhan besar hanya beberapa menit jelang gol tercipta.

Saat Gareth Barry menjatuhkan Willian lewat sebuah tekel keras yang berbuah keributan serta kartu merah untuk gelandang Everton tersebut. Namun, aksi Ivanovic yang mencekik leher McCarthy, yang berusaha menanduknya, lolos dari sanksi wasit.

Sang full-back asal Serbia itu pun ikut memberikan andil terhadap gol Willian di menit ke-89 yang mempertahankan keunggulan tujuh poin Chelsea atas Manchester City di puncak klasemen Premier League.

Usai laga, tiga orang panel perwakilan FA yang merupakan mantan wasit menyaksikan kembali insiden tersebut lewat tayangan video. Tetapi ketiganya, menurut yang dilansir dari BBC, menganggap tindakan tersebut tidak layak dapat kartu merah.

Sebelumnya, manager Everton, Roberto Martinez, dengan sikap tegas menentang kelakukan dari lawannya terhadap anak asuhnya.

“Kelakukan Ivanovic salah. Dia melingkarkan tangannya di leher McCarthy dengan sikap yang sedikit memaksa lalu meletakan mengadukan kepala. James tidak berekasi sedikit pun,” kesal Martinez.

Akibat tindakan keributan di atas lapangan Stamford Bridge kemarin, maka Chelsea dan Everton sama-sama dijatuhi denda oleh FA karena tidak bisa mengontrol pemain-pemainnya. Dimana kedua klub memiliki waktu sampai 17 Februari untuk merespon tuntutan yang dijatuhkan pada mereka.