Capello: Barca Bina Pemain, Madrid Bangun Tim dari Transfer

madrid-menang

Agen bola Tangkas – Raksasa La Liga Real Madrid besutan Carlo Ancelotti terus mencatatkan torehan gemilang. Terbaru, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan merebut titel Piala Dunia Antarklub, serta sekaligus memperpanjang rekor, yakni menjadi 22 kemenangan beruntun.

Kesuksesan tersebut pun membuat sejumlah pihak membanding-bandingkan El Real musim ini dengan Barcelona era Josep Guardiola, yang meraih banyak kesuksesan. Tetapi, eks pelatih Los Blancos, Fabio Capello mengatakan,bahwa tak pas jika kedua tim itu dibandingkan.

“Tim ini dan Barcelona era Pep Guardiola tak bisa dibandingkan. Barcelona memiliki enam atau tujuh pemain yang tumbuh di sana. Sementara Real membangun tim luar biasa, dan itu karena Florentino Perez melakukan transfer hebat,” terang Capello.

Tetapi, Capello tetap memuji kualitas yang ditunjukkan tim asuhan Carlo Ancelotti. Baginya, Madrid merupakan tim yang komplet dan diarsiteki oleh pelatih handal. Disebutkannya juga, bahwa ketenangan Ancelotti menjadi kunci utama kesuksesan mereka.

“Mereka mendefinsikan satu era. Mereka memiliki pertahanan hebat, gelandang yang bisa bermain sepakbola dan konsisten, dan lini serang yang mencetak gol untuk kesenangan,” imbuh Capello, yang kini melatih Timnas Rusia, dilansir Marca.

“Ancelotti melakukan pekerjaannya dengan hebat. Tak ada strategi yang lebih baik selain tetap tenang dan tak membicarakan (tim-tim) lain. Semua berawal dari pemain sendiri,” tutup pelatih memenangi empat Scudetto selama membesut Rossoneri itu.