Blatter Batal Hadiri Final Piala Dunia Wanita

Spain v Italy: Semi Final - FIFA Confederations Cup Brazil 2013

Casino Online – Selepas absen di final Piala Dunia U-20, Sepp Blatter juga dipastikan batal menghadiri final Piala Dunia Wanita di Kanada, Hari Minggu, 5 Juli 2015. Final akan mempertemukan Amerika Serikat serta pemenang Jepang vs Inggris.

Keputusan ini disampaikan pengacara Blatter, Richard Cullen, Hari Selasa. “Blatter sudah menginformasikan kepada pihak penyelenggara, untuk alasan pribadi ia tidak dapat hadir di final Piala Dunia Wanita di Kanada,” katanya dikutip NDTV.com.

Desas-desus Perihal hadirnya Blatter pada turnamen ini telah mencuat semenjak kick off. Banyak yang menduga, Blatter tak akan hadir selepas memutuskan untuk mengundurkan diri dari jabatannya, 2 Juni lalu. Blatter memutuskan mundur selepas sejumlah anak buahnya ditangkap atas tuduhan korupsi.

Sebelumnya, Blatter sudah lebih dulu membatalkan niatnya untuk menghadiri final Piala Dunia U-20 di Selandia Baru. Ketika itu, juru bicara FIFA menyatakan bahwa Blatter absen karena fokus menyelesaikan urusan di kantor FIFA di Zurich, Swiss.

Keputusan ini disambut senang oleh tuan rumah. Pasalnya, sebelumnya, pihak penyelenggara justru sudah lebih dulu memohon agar Blatter tak perlu hadir.

Ketua Federasi Sepakbola Selandia Baru (NZF), Andy Martin, tanpa rasa sungkan memohon agar Blatter tak menghadiri final Piala Dunia U-20. Ia khawatir hadirnya Blatter justru akan mengalihkan perhatian dari laga.