Bintang Muda La Liga Ini Nyaris Jadi Penjual Mobil Bekas

luciano-vietto

338a – Apakah anda kenal Luciano Vietto? Ia yakni penyerang muda andalan milik Villarreal. Namun, tahukah Anda kalau pemain asal Argentina itu nyaris menjadi salesman mobil bekas?

Luciano Vietto datang ke kota kecil bernama Balnearia, yang berjarak 707 Km dari ibukota Buenos Aires, pada usia 15 tahun ke Estudiantes de La Plata usai dilepas pada 2009 silam. Saat itu, masa depan Vietto di lapangan bola tampaknya segera berakhir.

Vietto menjalani tes di Rosario Central, namun akhirnya ditolak. Saat itulah, pesepakbola yang dipanggil “Lucky” (beruntung dalam bahasa Indonesia) itu mulai ditawari untuk menjajal pekerjaan lain.

Laporan Marca mengatakan, ayah pemain 22 tahun itu menawarkan pekerjaan sebagai asisten dalam bisnis jual beli mobil bekas di kota berpenduduk 6.000 orang tersebut. Namun, Vietto tidak menyerah begitu saja.

Agennya, Jorge Cyterszpiler, akhirnya mampu menarik perhatian Racing de Avellaneda dan Vietto pun berhasil masuk. Semenjak saat itu, performanya tak terhentikan. Di usia 17 tahun, Luciano Vietto berhasil diberi kepercayaan oleh Diego Simeone, ketika itu melatih Racing, guna melakoni debut di kompetisi kasta tertinggi Liga Argentina pada Oktober 2011.

Tak lama berselang, Luciano Vietto sukses cetak hattrick saat lawan San Martin de Juan pada 2012. Sepepas itu, Luciano Vietto kembali sukses mencetak hattrick saat hadapi Newells Old Boys.