Arti Penting Pertandingan Lawan Bournemouth Bagi Liverpool

Klopp-liverpool

Arti Penting Pertandingan Lawan Bournemouth Bagi Liverpool

Jurgen Klopp akan kembali ke Anfield, ketika timnya menjamu Bournemouth pada Hari Kamis dini hari, Tgl 29 Oktober 2015. Ia berkeinginan bisa mendapat kemenangan pertamanya, dalam pertandingan putaran keempat Piala Liga.

Eks bos Borussia Dortmund itu sudah mendapat sejumlah julukan, semenjak ditunjuk sebagai Pelatih baru, menggantikan Brendan Rodgers. Di antaranya ‘the normal one’ yang ia pilih, kemudian ‘drawgen Klopp’.

Sebutan itu diberikan padanya karena tiga hasil imbang, yang belum memenuhi ekspektasi besar fans. Dikutip dari Sports Mole, Hari Rabu, 28 Oktober, Klopp punya kesempatan meraih hasil positif pertama, untuk mengangkat moral tim serta fans.

Bournemouth akan datang dengan catatan tak lebih baik dari The Reds. Mereka tak pernah menang dalam empat laga pamungkas di liga Inggris. Tapi keadaan itu bisa menjadi jebakan bagi para pesepakbola Reds.

The Reds hampir meraih kemenangan pertama ketika pertandingan melawan Southampton, akhir pekan lalu. Namun keunggulan satu gol dari Christian Benteke tak dapat dipertahankan, kebobolan hanya empat menit sebelum laga berakhir.

Klopp masih punya pekerjaan berat, untuk memperbaiki mental para pemainnya. Bournemouth yang baru masuk ke liga Inggris untuk pertama kali, terlihat cocok untuk misi Klopp itu.

ManCity menjadikan Bournemouth sebagai lumbung gol, dengan menang 5-1. Bomber Spurs, Harry Kane, juga menjadikan Bournemouth kesempatan untuk mencetak gol pada pekan lalu.

The Reds serta Bournemouth tak punya daftar banyak perjumpaan. Kedua klub baru bertemu dua kali musim lalu, yang semuanya dimenangkan Reds dengan skor 3-1 serta 2-0. Catatan itu terang menjadikan The Reds wajib menang.

Klopp sadar benar arti penting pertandingan melawan Bournemouth. Kekalahan akan semakin menenggelamkan mental para pemainnya, serta kepercayaan diri para fans.